Selasa, 15 Desember 2015

Tips dan Trik Ketahui iPhone Resmi atau Replika

iPhone adalah produk resmi dari Apple yang memiliki berbagai tipe dan juga spesifikasi khusus yang berbeda antara iPhone 5 ataupun iPhone 6. Tapi harga iPhone asli atau resmi dari Apple memiliki harga yang cukup menguras kantor dan harganya tidak seperti smartphone lainnya yang masih merakyat. Nah! Dari segi harga yang cukup mahal maka ada juga replika atau super copy atau bisa disebut iPhone palsu yang memiliki desain dan casing yang sama persisi.

Ulasan kali ini tentang tips dan trik cara ketahui iPhone resmi atau replika, supaya anda tidak ragu dalam membeli smartphone iPhone yang memiliki desain cukup elegan tersebut. Simak berbagai tips dan trik dibawah ini:


Tips & Trik Pertama, Harga Murah

iPhone memang tergolong smartphone yang memiliki harga mahal, kalau ada orng menjual iPhone dengan harga murah dengan tipe baru maka perlu dipertanyakan. Karena http://tipscaradaftar.blogspot.com/ iPhone 5c masih memiliki harga sekitar Rp8-10 Jutaan atau pun kalau iPhone 6 yang baru rilis di indonesia masih memiliki harga yang cukup tinggi sekitar Rp12 Jutaan. Jadi bila anda di iming-imingi atau dipameri seseorang dengan harga iPhone 6 yang murah anda harus waspada.
Tips & Trik kedua, Material iPhone

Anda bisa melihat desain dari iPhone asli dengan melihat logo Apple yang tidak mengkilap pada hologramnya. Tidak hanya itu saja, anda bisa melihat juga pada kualitas layar retina yang tidak bisa lihat dari jauh, untuk model iPhone lama maupun iPhone baru. Serta material aluminium dan kaca yang lebih berkualitas dan memberikan kekuatan kokoh pada saat digenggam.
Tips & Trik Ketiga, Cek IMEI, Model serta Serian Number

Bila anda membeli iPhone maka yang harus anda cek yaitu IMEI dalam iPhone samakan dengan Dus Book iPhone, serta cek tipe model dari iPhone yang anda beli. Untuk cek IMEI anda bisa lihat di Setting> general>About, kalau iPhone asli pasti sama dengan dus atau box. Bila anda kurang yakin bisa cek serian number di situr resmi Appledan masukkan serian Number yang terdapat dalam smartphone iPhone.
Tips & Trik Keempat, Spesifikasi iPhone

iPhone palsu atau asli bisa dilihat dari spesifikasi didalam smartphone iPhone. Pada saat membeli smartphone iPhone pasti anda disuruh meliat spesifikasi yang tertanam dalam iPhone tersebut, nah! Anda bisa langsung cek pada kapasitas RAM dan lihat lebih detail. Kalau iPhone asli pasti memiliki tingkat kejujuran lebih matang dengan menunjukkan RAM 2GB maka sama yang terdapat dala smartphone, atau memori internal yang memiliki 16GB maka jumlah kapasitas sama atau paling tidak memiliki perbedaa 0.02 yang sangat sedikit pengurangannya. Jadi bila anda melihat memori internal yang memiliki kapasitas lebih rendah dari 16GB atau memiliki kapasitas 15.86 pasti itu palsu, karena kalau iPhone asli memiliki memori diatas 15.98GB – 16.12GB. Anda harus memperhatikan semua ini dengan iPhone yang anda beli.

Tips & Trik Kelima, Tersting SIM Card dan App Store/iTunes Store

iPhone 4 maupun iPhone 4S mendukung slot SIM dengan ukuran Micro-SIM, sedangkan iPhone 5 memiliki ukuran slot SIM lebih kecil yaitu Nano-SIM. Jadi kalau anda menemukan iPhone dengan slot SIM yang menggunakan ukuran standar smartphone biasa maka pasti itu iPhone palsu. Anda bisa cek pada iTunes Apple dan Apple Store yang sudah tersedia dalam setiap iPhone, bila anda login pada App store dan langsung masuk ke Apple ID atau Sign Up Apple ID maka iPhone yang anda miliki itu terbukti Asli.

Tips & Trik Keenam, Beli iPhone pada Gallery Resmi

Anda bisa membei smartphone iPhone berbagai tipe di gallery resmi iPhone, supaya tidak terjebak dalam khasus produk ilegal yang sudah ramai dibicaran dalam public. Jangan kuatir dengan harga mahal iPhone kalau sudah beli di gallery resmi dari iPhone.

Itulah tips&trik cara mengetahui smartphone iPhone asli atau palsu, jadi anda bisa pastikan dari sekarang untuk membeli smartphone yang asli supaya tidak menjadi masalah dalam smartphone yang anda miliki, terutama produk high-end yang sering diminati untuk di palsukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar